Jumat, 21 Oktober 2016

Pengertian Bootloop Pada HP

Pengertian Bootloop Pada HP

 Info Seputar Android
Pengertian Bootloop Pada HP,- Untuk anda penggua android pasti sering mendengar kata bootloop, sebagian sudah tahu dan paham apa itu bootloop namun ada juga yang tidak paham dan tidak tahu apa yang akan terjadi jika hp mereka bootloop.

Bootloop merupakan suatu keadaan dimana terjadi suatu kesalahan pada sistem android, sehingga android kita akan gagal melakukan booting ketika akan meyalakannya sehingga stuck (berhenti) di logo.

Berikut adalah berbagai macam bootloop, dan cara mengatasinya:
  • Android Light Bootloop
Ini merupakan jenis bootloop yang paling mudah untuk diatasi, bootloop jenis ini biasanya terjadi akibat dari install aplikasi sedangkan android anda tidak support, terlalu lama bermain game juga dapat menyebabkan android anda melakukan restart sendiri dan saat anda menyalakan kembali android anda hanya stuck di logo.

Cara mengatasinya sangat mudah sekali, anda tinggal mecabut baterai dan membiarkannya sekitar 15 detik kemudian anda tinggal mengaktifkannya kembali. Namun untuk tablet sedikit sulit dikarenakan baterai sudah terpasang dengan perangkat, jadi untuk mecabutnya harus melepaskan solderannya terlebih dahulu.
  • Android Medium Bootloop
Medium Bootloop biasanya terjadi akibat kita telah mengoprek android. Ini termasuk kedalam bootloop type menengah karena ada kemungkinan masih bisa dihidupkan kembali dengan masuk dalam recovorey mode.

Cara mengatasinya anda membutuhkan PC serta file untuk merecovery, dan CWM. Untuk meminimalisir kerusakan, bagi anda yang belum pernah melakukan hal ini ada baiknya anda meminta bantuaan kepada pengguna lain yang type androidnya sama dan anda juga bisa sekalian meminta file recovery-nya.
  • Android Hard Bootloop
Sering disebut juga hardbrick, bisa menimbulkan tinggat kerusakan yang paling parah diantara  jenis bootloop yang sebelumnya. Ini terjadi akibat kita melakukan modifikasi pada system android, keadaan android juta telah diroot, mengubah script, memodifikasi partisi external, menguninstall aplikasi bawaan android, tidak cocok saat menginstal custom room.

Untuk cara mengatasinya anda memerlukana software yang tepat dan cara flash android yang tepat karena setiap type android memiliki hardware yang berbeda-beda. Untuk itu lebih baik anda memperbaiki android anda ke service center.

Demikianlah informasi mengenai Pengertian Bootloop Pada HP yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Sumber: Info Seputar Android

Baca Juga: